Daftarkan Email Anda di The Dexton dan dapatkan E-book Gratis + Newsletter tentang Peluang Bisnis, Manajemen Usaha, Business Sharing dan Bisnis Online
Rahasia Awet Muda
Banyak iklan berlomba-lomba menawarkan obat atau kosmetik yang menjanjikan pemakainya terlihat jauh lebih muda daripada usia sebenarnya. Banyak pula korban-korban iklan yang akhirnya menghabiskan banyak uang hanya karena terbuai janji awet muda yang ditawarkan.
Padahal, ada cara murah meriah yang bisa mencegah efek penuaan sekaligus menyehatkan organ-organ badan secara keseluruhan. Rahasianya adalah anda harus banyak mengkonsumsi sayuran dan buah.
Sayuran dan buah merupakan jenis makanan yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi, salah satunya yaitu antioksidan. Menurut sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience, salah satu manfaat antioksidan dari buah dan sayuran adalah mencegah efek penuaan.
Seiring dengan bertambahnya usia, maka akan semakin banyak terjadi kerusakan sel. Selain itu, tubuh juga akan banyak mengalami penurunan kemampuan fisik maupun psikis. Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran kini menjadi sangat penting untuk mencegah efek-efek penuaan, seperti stres dan kehilangan daya ingat.
Penelitian itu dilakukan oleh Tufts University yang meneliti hubungan antara pola makan dan terjadinya penyakit tertentu. Dalam penelitian itu, para peneliti memberikan makanan pada tikus dengan menambahkan esktrak blueberry, bayam, dan wortel dalam pola makannya.
Tikus-tikus yang diberi makan dengan pola makan khusus tersebut memiliki kemampuan lebih baik dalam mengingat bagaimana melakukan latihan-latihan tertentu dibandingkan dengan tikus-tikus yang tidak diberikan makanan khusus.
Aku tak pernah bertanya apakah sesuatu itu MUNGKIN untuk dilakukan?
Tapi aku bertanya, bagaimana cara melakukannya?
(Thomas A Edison, penemu Lampu dan pemegang lebih dari 1000 hak paten)
Perlindungan terhadap efek penuaan kini memang menjadi hal yang sangat penting. Namun para ahli mengingatkan untuk tidak tergesa-gesa mengonsumsi ekstrak buah dan sayur tertentu jika belum ada bukti ilmiah bahwa nutrisi dalam makanan tersebut dapat melindungi seseorang dari efek penuaan.
Para ahli menyarankan untuk memanfaatkan keuntungan dari makanan nabati yang kaya phytochemical, termasuk mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran yang berwarna pekat.